"Berpancang Amanah Bersauh Marwah"

Jumat, 01 April 2016

Pantai Melur

PANTAI MELUR
Pulau Galang,Batam

Tinjauan


Indonesia memang kaya akan panorama pantainya, salah satunya yang patut Anda kunjungi adalah Pantai Melur yang terletak di sisi barat Pulau Galang, di Barelang, Tanjung Pinang atau sekitar 45 km sebelah selatan Pulau Batam. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih di sepanjang pesisirnya. Nyiur di pantai ini melambai-lambai menambah indahnya susana pantai yang sangat cocok sebagai tempat untuk bersantai dan mencari inspirasi.


Pantai yang menjadi salah satu andalan destinasi wisata Pulau Batam ini banyak dikunjungi wisatawan karena panorama pantainya yang luas, bersih, dan air pantainya yang jernih. Pantai Melur sangat cocok dan nyaman bagi Anda liburan di Batam sambil menghilangkan kepenatan dari kesibukan dan hiruk pikuknya suasana kota.

Sepanjang mata Anda memandang, luasnya hamparan pasir putih tersaji beresama gelombang kecil yang terombang ambing, nikmati juga angin sepoi-sepoi yang memanjakan Anda. Tidak hanya itu, pepohonan yang ada di Pantai Melur juga semakin menambah eksotisnya pantai ini.

Pantai ini bukan sekadar objek wisata bahari yang bisa dinikmati keindahannya. Akan tetapi, Pantai Melur juga memiliki cerita yang dapat Anda gali sendiri dari masyarakatnya secara langsung. Dahulu pengungsi Vietnam yang terkenal dengan sebutan Manusia Perahu, terdampar di Pulau Batam kemudian mendirikan perkampungan di Pulau Galang sekitar 1 km dari Pantai Melur.

Keistimewaan lainnya Pantai Melur adalah pasir lautnya yang landai dan tidak berkarang, hal ini memungkinkan Anda berenang dengan aman hingga jarak 500 meter dari bibir pantai. Bagaimana? Patut disambangi bukan!

0 komentar:

Posting Komentar